pantai gesingBerbicara tentang destinasi wisata di Jogja memang tidak akan ada habisnya. Karna Yogyakarta memang terkenal dengan pesona alam yang mampu membuat siapa saja jatuh hati. Buat kamu yang belum jatuh hati dengan pesona Jogja kamu perlu klik http://wisataku.net/ di jamin kamu akan jatuh hati, pada destinasi wisata alam yang sangat memukau. Salah satu tempat wisata menarik yang bisa kamu kunjungi saat sedang ke Jogja adalah Pantai Gesing Wonosari. Pantai ini terletak di di dusun Panjolo Mulyo, Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Gunung Kidul. Karakteristik dari pantai ini ada hamparan pasir putih yang bersih dan ombaknya yang kecil. Pantai Gesing ini sangat cocok untuk dijadikan tempat wisata bersama keluarga atau sekedar bermain bersama teman-teman. Pantai Gesing ini tidak jauh dari Kota gede hanya sekitar 35 sampai 40 km. Bila kamu memakai sepeda motor, hanya perlu waktu sekitar 1 jam untuk bisa tiba disana. Untuk menuju ke Pantai Gesing kamu harus melalui beberapa rute yakni Jl Imogiri Timur, Kebon Agung, Selopamioro, dan terakhir Panggang. Setelah tiba di panggang kamu tetap harus melanjutkan perjalanan ke arah timur sampai kamu menemukan pohon beringin yang besar di utara jalan. Ketika sudah melihat pohon besar ini, kamu belok kanan dan sekitar kurang lebih 10 km dari tempat itu kamu sudah bisa melihat Pantai Gesing yang indah.

Untuk bisa memasuki Pantai Gesing kamu tidak diwajibkan untuk membayar sepeserpun. Kamu juga tidak perlu membayar tempat parker karena belum ada tempat parker resmi yang diberikan pengelola pantai. Jadi, kamu harus sangat berhati-hati dan pastikan bahwa kendaraan kamu sudah benar-benar aman. Di Pantai Gesing kamu bisaa melihat panorama pantai yang sangat indah. Pantai ini sering dijadikan orang-orang sebagai tempat untuk memancing. Jadi, jika kamu ingin memancing di pantai ini jangan lupa untuk membawa jaring kecil dari rumah. Pantai Gesing lebih dikenal sebagai tempat untuk memancing karena ada banyak spot yang sangat baik untuk melempar umpan pancing.

Di Pantai Gesing ini juga digunakan para masyarakat setempat sebagai tempat berlabuhnya kapal-kapal nelayan. Jadi jangan heran bila kamu melihat banyak perahu nelayan yang berjejer rapi di tepi pantai. Ikan-ikan di pantai ini biasanya bersembunyi di batu karang baik ikan yang bisa dikonsumsi atau ikan hias. Orang-orang yang memancing di tempat ini sering mendapat hasil tangkapan berupa layur, tenggiri bahkan beberapa juga ada yang mendapat cumi-cumi dan lobster.